Cerita Kendaraan Seram Dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?

Penampakan hantu bisa timbul dalam banyak sekali wujud. Selain dalam wujud insan atau monster, ada pula masalah penampakan hantu dalam wujud kendaraan. Ada masalah penampakan yang mempunyai klarifikasi logis di baliknya, namun tidak sedikit pula yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Sebelumnya pernah kitas posting kendaraan umum berhantu yang ada di Indonesia. Berikut ini ialah kisah-kisah mengenai kendaraan menyeramkan yang diyakini mengandung arwah penasaran

Kereta Hantu Abraham Lincoln

 Penampakan hantu bisa timbul dalam banyak sekali wujud Cerita Kendaraan Angker dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?

Lincoln merupakan sosok presiden AS yang senantiasa menarik untuk dibicarakan. Pasalnya ada begitu banyak hal terkait Lincoln yang menarik untuk dibahas. Mulai dari masa mudanya yang penuh perjuangan, kebijakannya untuk menghapuskan perbudakan, nyaris bubarnya AS akhir perang saudara, sampai kematiannya yang tragis akhir tewas ditembak.

Namun kisah menarik terkait Lincoln bukan hanya terbatas soal itu. Ada juga kisah berunsur mistis yang menyatakan bahwa setiap bulan April, sebuah kereta hantu yang berlokomotif uap akan melintasi 180 kota berbeda. Kereta tersebut diklaim sebagai kereta yang dulu mengangkut jasad Lincoln menuju daerah peristirahatan terakhirnya seusai dibunuh.

Masih berdasarkan dongeng yang sama, kemunculan kereta tersebut akan ditandai dengan keluarnya kabut hitam secara misterius. Sahabat anehdidunia.com dari balik kabut tersebut, kereta hantu yang mengangkut jasad Lincoln kemudian akan muncul. Saat kereta tersebut melintas, udara sekitar konon akan terasa menjadi lebih berat dan dingin. Jika ada yang membawa jam dan berada di sekitar rel, maka jamnya akan berhenti berfungsi untuk sementara waktu.

Kereta hantu tersebut dilaporkan menempuh rute yang sama dengan rute yang dulu dipakai untuk mengangkut jasad Lincoln ke daerah pemakamannya di Springfield, Illinois. Kisah mengenai kereta hantu ini sekaligus menambah daftar kisah berunsur mistik yang melibatlkan Lincoln. Sebelum dirinya ditembak mati, Lincoln konon mengaku kalau ia pernah menjumpai penampakan sosok kembarannya.

Mobil Volga Hitam

 Penampakan hantu bisa timbul dalam banyak sekali wujud Cerita Kendaraan Angker dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?

Kehidupan sehari-hari masyarakat Uni Soviet kerap digambarkan sebagai kehidupan yang suram dan mencekam. Pasalnya rakyat Uni Soviet berada di bawah pengawasan ketat pemerintah. Jika ada yang berani menentang pemerintah atau menyampaikan hal-hal buruk, ia bisa kehilangan nyawanya atau minimal disekap oleh pegawanegeri pemerintah.

Selain bahaya dari pemerintahnya sendiri, hal lain yang ditakuti oleh penduduk Soviet ialah kendaraan beroda empat misterius yang dikenal sebagai Volga Hitam. Sesuai namanya, Volga Hitam ialah kendaraan beroda empat tipe limousine merek Volga yang sekujur mobilnya berwarna hitam. Menurut cerita, bila ada yang berada terlalu bersahabat dengan kendaraan beroda empat tersebut, maka orang tersebut akan hilang diculik atau kehilangan nyawanya sehari kemudian.

Tidak ada yang tahu identitas Volga Hitam sebenarnya. Mobil Volga sendiri tergolong sebagai kendaraan beroda empat yang amat glamor sehingga hanya mereka yang berasal dari jabatan tinggi yang bisa memilikinya. Namun kalaupun kendaraan beroda empat ini memang benar milik pejabat tinggi, kenapa ada orang yang meninggal atau menghilang secara misterius setiap kali berada terlalu bersahabat dengan mobil?

Ada yang berspekulasi kalau Volga Hitam dikemudikan oleh pendeta atau suster. Ada pula yang mengira kalau sosok yang mengendarai Volga Hitam ialah pemuja setan. Mengenai nasib para korban Volga Hitam sendiri, ada yang mengira kalau bawah umur yang diculik oleh Volga Hitam nantinya akan dijual atau diambil organ tubuhnya.

Bus Hantu London

 Penampakan hantu bisa timbul dalam banyak sekali wujud Cerita Kendaraan Angker dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?

Pada tahun 1934, seorang pengendara kendaraan beroda empat di kota London secara mendadak mengubah arahnya sehingga mobilnya menabrak tembok dan kemudian meledak. Tidak ada yang tahu secara niscaya kenapa supir kendaraan beroda empat naas tersebut nekat berbuat begitu. Namun kalau berdasarkan sejumlah saksi mata, korban bertindak menyerupai itu alasannya ia berpapasan dengan bus hantu London.

Bus hantu London sesuai namanya ialah hantu bus yang menampakkan diri di jalanan kota London pada tahun 1930 sampai 1990-an. Sahabat anehdidunia.com menurut mereka yang pernah melihatnya, bus ini merupakan bus tingkat berwarna merah dengan goresan pena bernomor 7 di depannya. 

Bus ini dikabarkan kerap menampakkan diri di jalanan pada jam 1 dini hari. Saat muncul, bus ini tidak pernah menyalakan lampunya. Yang lebih menyeramkannya lagi, bus ini nampak tidak mempunyai supir. 

Karena bus ini menampakkan diri secara mendadak di tengah gelapnya malam, pengemudi yang kebetulan sedang melintas di jalanan tersebut secara refleks akan pribadi membanting setirnya ke arah lain semoga tidak menabrak bus. Namun ketika sang pengemudi melirik ke arah bus tadi, bus yang sama secara misterius menghilang begitu saja kolam kabut yang tertiup angin.

Pesawat Penerbangan 401

 Penampakan hantu bisa timbul dalam banyak sekali wujud Cerita Kendaraan Angker dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?

Pada bulan Desember 1972, pesawat milik maskapai Eastern Airlines dengan nomor penerbangan 401 mengalami kecelakaan dan jatuh di rawa Florida, AS. Akibat kejadian ini, sebanyak 101 orang yang sedang ada di dalam pesawat menjadi korban tewas. Dua di antara sekian banyak korban tewas tersebut ialah pilot Bob Loft dan teknisi penerbangan Don Repo.

Sisa-sisa komponen pesawat 401 yang masih utuh kemudian dipakai sebagai komponen pesawat lain. Sejak itulah, dongeng misterius mengenai pesawat ini dimulai. Di dalam pesawat yang memakai komponen sisa-sisa pesawat penerbangan 401, hantu Loft dan Repo dilaporkan kadang kala menampakkan diri di antara penumpang dan bahkan sesekali berbicara kepada para awak pesawat.

Dalam salah satu kasus, salah satu dari hantu tersebut berkata kepada penumpang yang ketakutan kalau ia sudah selesai melaksanakan pengecekan mesin. Dalam masalah lain ketika penerbangan tengah berlangsung, hantu Repo menampakkan diri di depan para awak pesawat sambil memperingatkan kalau pesawat yang mereka naiki bakal mengalami kebakaran.

Pesawat itu sendiri kelak benar-benar mengalami kebakaran di mesinnya sehingga tidak bisa melanjutkan penerbangan dalam rutenya. Sekarang, kisah mengenai hantu pesawat 401 menjadi kisah misteri yang banyak dipercaya oleh para staf maskapai Eastern Airlines.

Kapal Selam Jerman

 Penampakan hantu bisa timbul dalam banyak sekali wujud Cerita Kendaraan Angker dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?

Dalam Perang Dunia I, kapal selam Jerman menjadi momok yang senantiasa ditakuti oleh para awak kapal perang Sekutu. Pasalnya berkat kemampuannya menyelam di dalam laut, kapal selam bisa mendekati kapal sasarannya tanpa tertangkap tangan sebelum kemudian menenggelamkannya dari bawah.

Salah satu jenis kapal selam yang dipakai oleh Jerman ialah kapal selam jenis UB III. Selama perang berlangsung, kapal selam jenis ini sudah berhasil menenggelamkan lebih dari 500 kapal perang Sekutu. Namun kengerian yang ditunjukkan oleh kapal selam bukan hanya dirasakan oleh pihak Sekutu, tetapi juga oleh awak kapal selam itu sendiri.

Saat kapal selam UB III masih dalam tahap pembangunan, sebanyak 5 orang pekerja menjadi korban tewas akhir keracunan asap diesel dan tertimpa balok penyangga. Kemudian ketika kapal selam tersebut menjalani uji coba di laut, kapal selam tersebut mengalami kecelakaan dan sempat teronggok di dasar maritim selama berjam-jam lamanya.

Para awak kapal selam pada kesudahannya memang berhasil diselamatkan seluruhnya. Namun 2 di antara mereka kesudahannya meninggal akhir keracunan gas. Sahabat anehdidunia.com lepas dari rentetan kejadian ini, kapal selam yang sama tetap dianggap layak pakai dan kemudian diterjunkan di medan perang. Namun dalam salah satu misi pertamanya, torpedo kapal selam ini meledak di dalam sehingga 8 orang awaknya tewas.

Sesudah kejadian itu, kapten kapal selam yang bersangkutan tewas dengan kepala terpenggal akhir terkena pecahan kapal selam yang terlontar. Malam harinya, para awak kapal selam yang masih hidup melihat hantu awak kapal selam sedang melindungi mayit sang kapten.

Akibat kejadian tersebut, para awak kapal beramai-ramai meminta dipindahkan ke kapal selam lain, namun ditolak alasannya pihak angkatan maritim tidak bisa mencarikan awak kapal gres untuk kapal selam menyeramkan tersebut. 

Beberapa bulan kemudian, kapal selam tersebut kesudahannya menemui ajalnya sesudah meledak usai berpapasan dengan kapal perang AS. Anehnya kalau berdasarkan ratifikasi kapten kapal AS sendiri, sebelum mereka mempunyai kesempatan untuk menyerang kapal selam tersebut, kapal selam yang sama justru malah meledak dengan sendirinya.

referensi:
https://www.theghoststory.com/ghosts/abraham-lincolns-ghost-train/1104
https://listverse.com/2013/07/16/10-creepy-and-mysterious-phantom-vehicles/

0 Response to "Cerita Kendaraan Seram Dan Berhantu Di Luar Negeri Serem Mana Dengan Indonesia?"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU