Boneka Ini Mempunyai Asal-Usul Misterius Dan Dongeng Yang Menakutkan

Boneka ialah mainan belum dewasa yang lazimnya ditampilkan dalam wujud tiruan insan atau binatang. Kendati boneka dimaksudkan sebagai objek yang terlihat menggemaskan, boneka acap kali juga menjadi sumber dari munculnya cerita-cerita yang bernuansa horor. Pasalnya ada banyak kisah misterius dan bertema supranatural yang konon ditimbulkan oleh boneka yang disusupi makhluk halus. Berikut ini ialah referensi dari boneka-boneka tersebut.

Boneka Richard dan Sarah 

anak yang lazimnya ditampilkan dalam wujud tiruan insan atau hewan Boneka Ini Memiliki Asal-Usul Misterius dan Cerita yang Menakutkan

Suatu hari, seorang laki-laki Inggris yang berjulukan Ben Canham membeli kotak yang berisi barang-barang bekas. Di antara timbunan barang bekas tersebut, Ben menemukan sebuah boneka perempuan yang kondisinya nampak masih bagus. Boneka tersebut nampak mengenakan gaun dan topi berwarna hijau.

Saat Ben mengusut boneka tersebut dengan lebih seksama, ia menemukan amplop bertuliskan “Baca Aku” yang melekat pada boneka. Merasa penasaran, Ben pun lalu membuka amplop tersebut. Di dalamnya, ia menemukan surat hasil goresan pena tangan yang nampaknya dibentuk oleh pemilik boneka yang sebelumnya. 

Di dalam surat tersebut, Ben mengetahui jika boneka tersebut awalnya ditemukan di dalam kendaraan beroda empat yang sudah tidak terpakai pada tahun 1990. Wanita yang menemukan bonekanya lalu membawa pulang boneka tersebut. Sesudah beberapa hari, perempuan tersebut menyadari jika boneka tersebut sudah berubah posisi dan kotaknya sudah berada dalam kondisi terbuka. Seolah itu belum cukup aneh, perempuan tersebut juga kerap mendengar bunyi tawa kecil dari ruangan tempat bonekanya disimpan. 

Merasa tidak tahan lagi, perempuan itupun meminta derma kepada bibinya yang mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan makhluk halus. Sang bibi lalu menjelaskan jika boneka ini dulunya dimiliki oleh sepasang kekasih yang berjulukan Saran dan Richard. Saat keduanya meninggal, arwah Sarah terikat pada boneka, sementara arwah Richard terikat pada kotak bonekanya.

Di dalam surat yang sama juga dijelaskan jika boneka tersebut awalnya dibeli oleh seseorang. Namun lalu pembelinya mengembalikan boneka tersebut sebab ia mengaku kerap mendengar bunyi bisikan dan langkah kaki di tangga setelah membeli boneka tadi.

Bukannya takut, Ben justru merasa ingin tau dan ingin menunjukan sendiri isi surat tersebut. Maka, ia lalu menaruh kotak berisi boneka tersebut di museum khusus barang-barang mistik di Hinckley. Kebetulan Ben juga bekerja sebagai relawan di museum tersebut.

Tidak usang setelah Ben menaruh kotak boneka tersebut di sana, aneka kejadian absurd mulai terjadi. Kotak boneka kerap terbuka sendiri meskipun tidak ada yang menyentuhnya. Lampu menyala dan mati dengan sendirinya. Suara langkah kaki dan tawa kecil misterius kerap terdengar. Kemudian dikala tidak ada yang melihat, boneka yang bersangkutan entah bagaimana sudah berpindah posisi. Boneka tersebut hingga kini diketahui masih tersimpan di museum, lengkap dengan suratnya.

Boneka Charley

anak yang lazimnya ditampilkan dalam wujud tiruan insan atau hewan Boneka Ini Memiliki Asal-Usul Misterius dan Cerita yang Menakutkan

Tahun 1968, suatu rumah bergaya Viktoria Inggris yang berlokasi di New York gres saja ditempati oleh pemilik baru. Saat keluarga pemilik gres rumah tersebut sedang membersihkan tempat tinggal gres mereka, mereka menemukan boneka anak laki-laki teronggok di dalam rumah.

Keluarga tersebut pada awalnya menduga jika boneka tersebut tanpa sengaja ditinggalkan oleh pemilik rumah yang lama. Namun rentetan kejadian absurd yang terjadi lalu membuat mereka menduga jika boneka tersebut mungkin memang sengaja ditelantarkan di sana.

Pada malam hari, boneka tersebut nampak berubah-ubah posisi dengan sendirinya. Kemudian dikala pagi tiba, boneka tersebut nampak sudah ada di ruangan yang berbeda meski tidak ada yang mengaku memindahkan boneka tersebut. Anak perempuan termuda dari pasangan suami istri yang menghuni rumah ini juga mengaku jika pada tengah malam, boneka tersebut bicara padanya dan memanggil dirinya dengan nama “Charley”.

Keluarga yang menghuni rumah tersebut pada kesudahannya merasa tidak tahan lagi setelah pada suatu hari, salah seorang putri mereka terbangun dengan luka cakaran di tubuhnya. Boneka tersebut lalu dikunci di loteng sebelum lalu berganti-ganti pemilik. Sekarang, Charley terpajang di sebuah toko antik yang berlokasi di Beverly, Massachusetts.

Boneka Janet

anak yang lazimnya ditampilkan dalam wujud tiruan insan atau hewan Boneka Ini Memiliki Asal-Usul Misterius dan Cerita yang Menakutkan

Suatu hari, sepasang pakar supranatural yang berjulukan Craig Jones and Matt Wood mengusut rumah kosong di Texas, AS. Di dalamnya, mereka menemukan boneka perempuan berambut pirang yang berjulukan Janet. Boneka yang sama diketahui berasal dari tahun 1903. Saat ditemukan, Janet sudah berada dalam kondisi kehilangan mata dan kelopak matanya.

Namun dikala Jones dan Wood memotret Janet, abnormalitas pribadi terjadi. Saat keduanya mengusut foto Janet, mata Janet terlihat terpejam meskipun seharusnya hal tersebut mustahil terjadi mengingat Janet sudah tidak mempunyai kelopak mata. 

Mereka lalu mencoba memotret kembali Janet untuk melihat apakah mata Janet kembali terpejam, namun gagal. Jones dan Wood lalu meminta derma orang-orang untuk memotretkan Janet. Namun foto yang mereka ambil juga tidak menawarkan mata Janet berada dalam kondisi terpejam.   

Kanehan terkait Janet sendiri masih belum berhenti hingga di sana. Saat orang-orang melihat Janet, mereka mengaku mengalami pusing secara tiba-tiba. Hal tersebut juga menimpa mereka yang hanya sekedar melihat video online Janet. 

Jones juga mengaku jika dikala ia membuat rekaman video mengenai Janet, ia mendengar bunyi misterius serta bayangan yang menampakkan diri di tangga bawah. Kemudian pintu kamar putri Jones juga terlihat membuka dengan sendirinya.

Boneka dengan Penutup Mata


Setelah dari tadi kita memperoleh kisah mengenai boneka-boneka menakutkan dari Barat, kini kita menuju Asia Tenggara. Pada bulan Juni 2014, sebuah boneka absurd ditemukan terbaring di bawah pohon di daerah Hougang, Singapura. Boneka kecil tersebut nampak sebagai boneka perempuan yang berbaju serba putih dan berambut hitam panjang.

Hal paling menarik perhatian terkait boneka tersebut ialah boneka yang bersangkutan terlihat mengenakan epilog mata berwarna putih. Pada epilog mata tersebut, nampak goresan pena hitam “Bismillah” yang ditulis menggunakan abjad Arab. Kabar mengenai inovasi boneka tersebut lalu masuk ke situs lembaga internasional Reddit. 

Dari sana, kisah mengenai inovasi boneka tersebut pribadi viral dan lalu turut dibahas di media massa banyak sekali serpihan dunia. Aneka dongeng mengenai asal permintaan boneka tersebut lalu bermunculan meskipun tidak diketahui apakah kisah tersebut memang benar atau sekedar hasil rekayasa untuk membuat sensasi.

Menurut salah satu cerita, boneka tersebut kadang kala terdengar berbisik dalam bahasa Melayu. Kemudian di hari yang sama dengan ditemukannya boneka tersebut, seseorang ditemukan meninggal jawaban bunuh diri di apartemen yang lokasinya tidak jauh dari lokasi inovasi boneka.

Menurut dongeng lain, kain yang dipasang pada mata boneka tersebut dimaksudkan sebagai segel biar boneka tersebut tidak bisa membahayakan manusia. Jika epilog matanya dibuka, boneka tersebut konon bakal membuntuti orang yang membuka epilog matanya. 

Foto yang menampilkan boneka tanpa epilog mata lalu beredar di internet di mana salah seorang pengguna Reddit berkomentar, “Dia (bonekanya) terlihat tidak gembira, semoga yang melakukannya baik-baik saja”. Keberadaan boneka itu kini tidak diketahui dan kisah mengenai asal-usul kemunculan boneka tersebut masih terus menjadi materi spekulasi.

Sumber :
https://mysteriousuniverse.org/2019/09/scary-tales-of-haunted-abandoned-dolls/

0 Response to "Boneka Ini Mempunyai Asal-Usul Misterius Dan Dongeng Yang Menakutkan"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU