Fakta Isla De Las Munecas Pulau Dipenuhi Boneka Terkutuk

Pulau yakni sebutan untuk daratan yang dikelilingi oleh air. Selain di tengah laut, pulau juga sanggup ditemukan di tengah-tengah perairan tawar semisal danau. Pulau Munecas yakni referensi dari pulau yang terletak di tengah-tengah perairan tawar. Tepatnya di sistem saluran yang berlokasi di Meksiko kepingan tengah.

Namun hal yang paling menarik dari Pulau Munecas bukan hanya itu. Pulau ini juga dikenal sebagai “Pulau Boneka” lantaran di pulau ini, terdapat ratusan boneka yang sudah ditinggal mati oleh pemiliknya. Banyaknya boneka terlantar yang ada di sana beserta cerita-cerita misterius yang menyertainya lantas menimbulkan pulau ini sebagai salah satu tempat paling menyeramkan di Meksiko. Berikut yakni fakta-fakta mengenai Pulau Munecas yang bakal menciptakan anda takjub sekaligus merinding.

Di Pulau Ini, Pernah Ada Gadis yang Meninggal

 Pulau yakni sebutan untuk daratan yang dikelilingi oleh air Fakta Isla de Las Munecas Pulau Dipenuhi Boneka Terkutuk

Kisah di balik keangkeran Pulau Munecas sanggup ditelusuri semenjak tahun 1950-an. Pada waktu itu, seorang laki-laki berjulukan Julian Santana Barrera memutuskan untuk pindah di pulau cikal bakal Pulau Munecas. Di pulau tersebut, ia tinggal seorang diri di sebuah gubuk.

Kehidupannya di pulau tersebut pada awalnya berjalan tenang-tenang saja sampai pada suatu hari, ia melihat seorang gadis tewas akhir karam di kanal. Seusai insiden tersebut, Barrera mengaku kerap mendengar bunyi wanita bersenandung, tertawa kecil, dan mengajak tiba ke kanal. Barrera juga kerap mendengar bunyi gesekan pada dinding dan jendela gubuknya kendati tidak ada siapa-siapa di luar.

Dalam kesempatan tertentu, Barrera juga pernah melihat sosok misterius melayang di atas air atau pepohonan pada malam hari. Sahabat anehdidunia.com Barrera pun lantas berkesimpulan jikalau peristiwa-peristiwa absurd ini disebabkan oleh arwah ingin tau gadis tadi yang kini menghantui Barrera.

Rentetan insiden tersebut sempat menciptakan Barrera merasa tertekan sampai ia tanpa sengaja menemukan boneka terapung di atas air. Barrera lantas menduga jikalau boneka tersebut sanggup menjadi solusi atas masalah misterius yang menimpa dirinya. Maka, ia pun lalu mengambil boneka tersebut dari air dan menggantungnya di pulau dengan keinginan arwah gadis tadi berhenti mengganggunya.

Barrera sendiri karenanya bernasib naas sesudah ia ditemukan meninggal beberapa tahun sesudah ia memungut boneka yang ditemukannya di air. Hal paling misterius dari janjkematian Barrera yakni ia juga ditemukan meninggal di saluran yang sama dengan saluran tempat meninggalnya gadis tadi. Penduduk sekitar percaya jikalau arwah Barrera masih bergentayangan dan mengawasi Pulau Munecas.

Ada Ratusan Boneka yang Tergantung di Pulau Munecas

 Pulau yakni sebutan untuk daratan yang dikelilingi oleh air Fakta Isla de Las Munecas Pulau Dipenuhi Boneka Terkutuk

Barrera awalnya hanya menggantung satu boneka di Pulau Munecas. Namun menggantung satu boneka saja ternyata berdasarkan Barrera masih belum cukup. Ia lalu mengumpulkan lebih banyak boneka dan menggantungnya di seantero pulau dengan keinginan arwah gadis tadi bakal merasa bahagia dan berhenti mengusiknya.

Barrera menggantung bonekanya di mana-mana. Entah itu di bawah pohon, di tanah, atau diikat pada pagar dan batang pohon. Jumlah boneka yang dipajangnya di pulau tersebut dilaporkan mencapai ratusan buah. Kadang-kadang Barrera memindahkan boneka yang sudah dipajangnya di satu tempat untuk dipajang ulang di tempat lain.

Saat kegiatan Barrera mengoleksi dan memajang boneka menyebar ke luar pulau, dongeng dan legenda urban terkait boneka-boneka tersebut mulai bermunculan. Menurut cerita, boneka-boneka di Munecas konon bakal bangun pada malam hari dan membunuh hewan-hewan yang dijumpainya. Ada pula rumor yang menyatakan jikalau semasa hidup, Barrera kerap berbicara kepada boneka-boneka tersebut dan memperlakukan mereka ibarat anaknya sendiri.

Hal-Hal Aneh Terjadi di Pulau Munecas Setiap Malam

 Pulau yakni sebutan untuk daratan yang dikelilingi oleh air Fakta Isla de Las Munecas Pulau Dipenuhi Boneka Terkutuk

Kendati Barrera sudah meninggal, dongeng misterius terkait Pulau Munecas masih belum berhenti, tetapi justru malah cenderung bermetamorfosis semakin liar. Hingga kini ratusan boneka yang dulu dikumpulkan oleh Barrera masih tergantung di sana. Dan lantaran tidak ada lagi yang merawat boneka-boneka tersebut, mereka pun nampak berada dalam kondisi dekil dan terlantar sehingga penampilannya terkesan semakin menakutkan.

Menurut legalisasi orang-orang yang pernah mengunjungi Pulau Munecas, mereka kerap mendengar bunyi tawa dan bisikan misterius di pulau tersebut. Sahabat anehdidunia.com wajah lusuh dan tatapan kosong yang dimiliki oleh boneka-boneka tersebut kian memperlihatkan nuansa mencekam seperti siapapun yang memasuki Pulau Munecas bakal senantiasa diawasi.

Orang yang hendak mengunjungi Pulau Munecas disarankan untuk membawa boneka dan meninggalkannya di sana demi memuaskan para arwah yang dipercaya kini menguasai pulau tersebut. Saat boneka yang berasal dari pulau ditinggalkan di sana, boneka tersebut konon bakal dirasuki oleh arwah penghuni pulau dan kelak bakal bertingkah layaknya boneka-boneka yang lebih dulu berada di sana. 

Pulau Munecas Adalah Pulau Buatan Manusia yang Berusia Ratusan Abad



Pulau Munecas terletak di kawasan Xochimilco yang letaknya tidak jauh dari ibukota Mexico City. Sebelum menjadi saluran yang penuh dengan pulau-pulau kecil ibarat sekarang, Xochimilco awalnya yakni danau. Adalah masyarakat Aztek yang mengubah tatanan danau tersebut sampai Danau Xochimilco jadi dipenuhi oleh pulau-pulau kecil.

Pulau-pulau kecil yang ada di Xochimilco dikenal dengan nama “chinampas”. Pulau itu sendiri aslinya yakni pulau yang sengaja dibentuk oleh penduduk Aztek untuk membantu memudahkan kegiatan pertanian mereka. Untuk menciptakan chinampas, mula-mula penduduk Aztek menciptakan gundukan lumpur dan tanah dengan jalinan ranting pohon sebagai pondasinya.

Saat gundukan tersebut amblas ke bawah, gundukan gres lalu dibentuk di atasnya secara berlapis-lapis sampai karenanya menjadi pulau kecil. Sahabat anehdidunia.com penduduk Aztek lalu memakai pulau yang sudah jadi untuk menanam flora pangan dan memakai air yang ada di danau untuk mengairi tanamannya. Pulau-pulau buatan tersebut begitu penuh dengan flora sehingga nampak ibarat taman yang terapung.

Ada begitu banyak chinampas yang dibentuk oleh masyarakat Aztek pada masa lampau. Namun di masa kini, hanya ada sekitar 5.000 di antaranya yang masih sanggup dijumpai dan Pulau Munecas yakni salah satunya. Perairan yang penuh dengan chinampas kini kerap disambangi oleh para wisatawan yang berlayar memakai bahtera khusus untuk menyusuri saluran yang memisahkan antar pulau.

Boneka di Pulau Munecas Konon Bisa Berkedip Sendiri

 Pulau yakni sebutan untuk daratan yang dikelilingi oleh air Fakta Isla de Las Munecas Pulau Dipenuhi Boneka Terkutuk

Sebagai akhir dari reputasi menyeramkan yang disandangnya, Pulau Munecas pun menarik perhatian kaum paranormal maupun kalangan awam yang sekedar ingin menguji nyali. Pulau ini pernah diliput dalam program dokumenter “Destination Truth” yang memang banyak mengulas hal-hal bertema misterius.

Saat diwawancara, keponakan Barrera menduga jikalau boneka-boneka yang ada di Pulau Munecas nampaknya sudah dipenuhi oleh energi gaib. Ia juga berspekulasi jikalau Pulau Munecas itu sendiri mungkin sudah dikutuk, berhantu, atau malah kombinasi dari keduanya. 

Kru program dokumenter yang berkunjung ke pulau ini juga melaksanakan percobaan secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri untuk mencari tahu apakah rumor keangkeran pulau ini memang benar adanya. Kenyataannya yakni ketika mereka berjalan-jalan di pulau, para kru memang kerap menjumpai hal-hal aneh. 

Suara-suara misterius yang tidak terang asalnya kerap terdengar ketika hari sudah gelap. Alat sensor yang biasa dipakai untuk mendeteksi “gelombang hantu” memperlihatkan adanya lonjakan gelombang. Kemudian ketika para kru memotret boneka yang ada di pulau, boneka tersebut terlihat mengedipkan matanya sendiri.

referensi:
https://www.lateet.com/isla-de-las-munecas-the-mexican-island-of-dolls/
https://mysteriousuniverse.org/2019/09/scary-tales-of-haunted-abandoned-dolls/

0 Response to "Fakta Isla De Las Munecas Pulau Dipenuhi Boneka Terkutuk"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU