Olahan Masakan Maritim Paling Menjijikan Kalian Niscaya Tidak Mau Mencicipi

Bagi manusia, maritim menjadi cara bagi mereka untuk mencukupi kebutuhannya. Hal tersebut juga berlaku untuk dilema pangan. Banyak kuliner yang dibentuk dengan memakai binatang maritim sebagai materi bakunya. Meskipun kuliner maritim kerap dianggap sebagai kuliner yang menyehatkan, ada pula kuliner maritim yang dianggap menjijikan atau bahkan berbahaya tanggapan metode penyajiannya yang unik. Berikut ini yaitu contoh-contoh dari kuliner maritim tersebut.

Shiokara

 maritim menjadi cara bagi mereka untuk mencukupi kebutuhannya Olahan Makanan Laut Paling Menjijikan Kalian Pasti Tidak Mau Mencicipi

Jepang dikenal sebagai salah satu konsumen binatang maritim tertinggi di dunia. Hal yang cukup masuk akal mengingat sebagai negara kepulauan, sudah barang tentu masyarakat Jepang pun menjadi sangat dekat dengan hidangan laut. Shiokara yaitu teladan dari hidangan tersebut. Namun tidak menyerupai hidangan macam sushi atau tempura, hidangan ini bukanlah hidangan yang cocok bagi mereka yang berperut lemah.

Jadi, apakah siokara itu bahwasanya dan apa yang menciptakan kuliner ini tidak sanggup dikonsumsi oleh sembarang orang? Shiokara intinya yaitu kaldu yang terbuat dari sotong. Sahabat anehdidunia.com apa yang menciptakan shiokara begitu unik yaitu shiokara disajikan dalam kondisi sudah mengalami pembusukan.

Untuk menciptakan shiokara, pembuatanya akan memotong sotong menjadi kecil-kecil, kemudian menggaraminya dan mencampurkannya dengan isi perut sotong itu sendiri. Sesudah itu, adonan sotong tersebut akan didiamkan selama 1 bulan supaya mengalami pembusukan dan fermentasi.

Jika 1 bulan sudah berlalu, adonan sotong tersebut kini sudah nampak menyerupai gumpalan daging lengket yang berwarna kecoklatan dan berbau menyengat. Karena rasanya yang terasa menusuk, kuliner ini idealnya eksklusif ditelan dalam sekali lahap sambil ditemani dengan minuman keras. Selain sotong, ada pula shiokara yang terbuat dari binatang maritim lain menyerupai bulu babi, kepiting, cumi-cumi, sampai teripang.

Surstromming

 maritim menjadi cara bagi mereka untuk mencukupi kebutuhannya Olahan Makanan Laut Paling Menjijikan Kalian Pasti Tidak Mau Mencicipi

Bangsa Indonesia punya jengkol untuk hidangan dengan bacin yang amat menyengat. Kalau untuk bangsa Swedia, mereka punya hidangan yang berjulukan surstromming. Surstromming yaitu sejenis kuliner yang terbuat dari ikan haring mentah, khususnya ikan haring yang perutnya membuncit alasannya yaitu hendak bertelur.

Setelah ditangkap, ikan haring kemudian akan dipotong-potong dan ditempatkan dalam kaleng berisi air asin. Sesudah itu, ikan tersebut akan didiamkan selama sebulan supaya mengalami pembusukan dan fermentasi dengan sendirinya. Sahabat anehdidunia.com enzim yang terdapat pada tulang ikan menjadi materi yang dipakai oleh basil untuk melaksanakan fermentasi. 

Jika proses fermentasi sudah selesai, yang tercipta kemudian yaitu hidangan dengan bacin yang amat menyengat dan sanggup menciptakan orang muntah. Saking kuatnya bacin yang ditimbulkan oleh surstromming, kuliner ini hanya boleh dikonsumsi di luar ruangan supaya bacin busuknya tidak mengumpul.

Surstromming tergolong sebagai kuliner dengan sejarah yang panjang alasannya yaitu kuliner ini sudah ada semenjak periode ke-16. Surstromming sendiri pada awalnya tercipta sebagai cara bagi penduduk Swedia pada masa itu untuk menyimpan hidangan selama isu terkini hambar berlangsung.

Menurut mereka yang sudah pernah mencoba surstromming, kuliner ini terasa pedas sekaligus masam. Surstromming biasanya dikonsumsi bantu-membantu dengan roti, kentang, serta minuman beralkohol. 

Kendati baunya amat menyengat dan rasanya terkesan aneh, nyatanya kuliner ini menjadi semacam magnet bagi turis-turis asing yang merasa ingin tau ingin mencicipinya langsung. Kota Alfta yang terletak di Swedia utara bahkan mempunyai ekspo khusus setiap bulan Agustus.

Hakarl

 maritim menjadi cara bagi mereka untuk mencukupi kebutuhannya Olahan Makanan Laut Paling Menjijikan Kalian Pasti Tidak Mau Mencicipi

Islandia yaitu nama dari suatu negara yang terletak di sebelah utara Inggris. Karena letaknya yang berada di tengah-tengah laut, penduduk Islandia pun mempunyai hidangan maritim khasnya sendiri. Hakarl yaitu teladan dari hidangan tersebut. Namun hidangan ini bukanlah hidangan yang sanggup dinikmati oleh sembarang orang.

Hakarl terbuat dari hiu Greenland, sejenis ikan hiu yang habitatnya memang terletak di perairan sekitar Pulau Greenland. Saat hiu sudah tertangkap, hiu tersebut selanjutnya akan dipotong kepalanya dan dimasukkan ke dalam sebuah lubang. Lubang tadi kemudian ditutupi dengan tumpukan watu dan didiamkan selama 6 sampai 12 minggu.

Alasan mengapa bangkai hiu harus disimpan dalam lubang selama beberapa ahad yaitu alasannya yaitu daging hiu Greenland mengandung racun yang berbahaya bagi manusia. Dengan menaruh daging hiu dalam lubang dan menindihnya dengan batu, racun tersebut akan keluar dari badan hiu. 

Jika racun pada daging hiu tersebut sudah tamat dikeluarkan, daging hiu selanjutnya akan dijemur selama beberapa bulan. Daging hiu tersebut gres akan dikonsumsi ketika dagingnya sudah terlihat kering, berwarna kecokelatan, dan berbau menyengat tanggapan pembusukan. 

Hakarl pada awalnya tercipta sebagai cara bagi bangsa Viking yang bermukim di Islandia untuk bertahan hidup dengan sumber daya yang tersedia. Sekarang hidangan ini diakui sebagai kuliner khas Islandia.

Shirako

 maritim menjadi cara bagi mereka untuk mencukupi kebutuhannya Olahan Makanan Laut Paling Menjijikan Kalian Pasti Tidak Mau Mencicipi

Jepang dikenal mempunyai banyak hal yang bersifat asing dan hal tersebut juga berlaku untuk hidangan khas mereka. Shirako yaitu teladan dari kuliner khas Jepang yang juga kerap disebut-sebut sebagai salah satu kuliner paling asing yang pernah ada. 

Shirako sendiri intinya yaitu kuliner yang terbuat dari alat kelamin ikan. Ikan yang dipakai untuk menciptakan shirako bervariasi, mulai dari kod, buntal, sampai salmon. Shirako paling lazim dibentuk pada isu terkini hambar alasannya yaitu pada isu terkini tersebut, jumlah air mani yang dihasilkan oleh ikan berada dalam fase tertingginya sehingga shirako diklaim akan terasa lebih lezat.

Shirako sendiri sanggup disajikan dan dikonsumsi dengan banyak sekali cara. Ada shirako yang dikonsumsi dalam kondisi mentah. Sahabat anehdidunia.com ada pula shirako yang disajikan dalam kondisi setengah matang dan nampak penuh dengan cairan kental. Untuk mereka yang tidak terbiasa dengan shirako, kuliner ini sanggup dicampurkan dengan hidangan lain semisal tempura.

Orang Jepang menganggap alat kelamin ikan sebagai salah satu kepingan paling yummy dari ikan. Sebagai akibatnya, shirako pun tergolong sebagai hidangan yang mahal. Satu porsi kecil shirako sanggup dihargai sampai lebih dari 1 juta rupiah.

Tepa

 maritim menjadi cara bagi mereka untuk mencukupi kebutuhannya Olahan Makanan Laut Paling Menjijikan Kalian Pasti Tidak Mau Mencicipi

Alaska di masa silam populer sebagai sumber kemakmuran alasannya yaitu negara kepingan AS ini tanahnya mengandung minyak mentah dan emas. Namun Alaska bukan hanya populer dengan barang tambangnya. Dari tempat ini pulalah, terdapat tepa yang kerap disebut-sebut sebagai salah satu kuliner maritim teraneh yang pernah ada.

Untuk menciptakan tepa, mula-mula pembuatnya akan menangkap ikan salmon dan memotong-motongnya. Bagian kepala dan isi perut salmon selanjutnya dimasukkan dalam baskom kayu, ditutupi dengan karung, dipendam dalam tanah, dan dibiarkan mengalami pembusukan selama 1 minggu. 

Jika proses penguburan sudah selesai, yang tercipta kemudian yaitu hidangan berwujud kepala ikan yang dipenuhi oleh lendir hasil fermentasi. Kendati hidangan ini oleh kalangan awam dipandang sebagai kuliner yang menjijikan, penduduk orisinil Alaska justru memandang tepa sebagai hidangan tradisional yang lezat.

Salah satu alasan mengapa insan sebaiknya tidak mengkonsumsi kuliner busuk yaitu alasannya yaitu kuliner tersebut sudah tercemar oleh basil berbahaya. Hal itu pulalah nampaknya yang menjadi penyebab kenapa penduduk Alaska mempunyai jumlah kasus keracunan kuliner yang tergolong amat tinggi untuk ukuran negara maju. 

Sebagai cara untuk mengurangi kasus keracunan makanan, penduduk Alaska pun berbagi teknik gres yang dipercaya sanggup menciptakan seseorang sanggup mengkonsumsi tepa tanpa jatuh sakit. Meskipun begitu, realita di lapangan mengatakan kalau kasus keracunan kuliner di antara penduduk orisinil Alaska masih banyak terjadi. 

referensi:
https://listverse.com/2017/11/06/10-disgusting-delicacies-from-around-the-world/
https://watchingtheswedes.com/2013/11/08/the-top-5-most-disgusting-swedish-foods/
https://visitsweden.com/fermented-herring/

0 Response to "Olahan Masakan Maritim Paling Menjijikan Kalian Niscaya Tidak Mau Mencicipi"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU