Ternyata Ini Manfaat Absurd Masakan Selain Untuk Dimakan

Manusia intinya tergolong sebagai makhluk omnivora alias pemakan daging sekaligus tumbuhan. Namun tidak menyerupai hewan, insan tidak mengkonsumsi makanannya dalam kondisi mentah-mentah, melainkan sudah diolah terlebih dahulu supaya makanannya terasa lebih lezat.

Karena insan tergolong sebagai pemakan segala, ada begitu banyak materi dari binatang dan flora yang dimanfaatkan oleh insan sebagai makanan. Namun ternyata bahan-bahan yang normalnya dipakai sebagai kuliner juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Berikut ini yakni contoh-contohnya.

Tulang untuk Meramal Nasib

 Manusia intinya tergolong sebagai makhluk omnivora alias pemakan daging sekaligus t Ternyata Ini Manfaat Aneh Makanan Selain Untuk Dimakan

Tulang yakni penggalan badan keras dari makhluk hidup yang berfungsi sebagai daerah melekatnya organ sekaligus memberi bentuk bagi makhluk yang bersangkutan. Kendati tulang tergolong sebagai penggalan badan yang jarang dimakan oleh manusia, bukan berarti insan sama sekali tidak pernah mengkonsumsi tulang.

Tulang hewan-hewan tertentu semisal ikan bandeng dapat dimasak hingga lunak sehingga dapat dikonsumsi gotong royong dengan dagingnya. Bagian dalam tulang mengandung sumsum yang dapat dimakan layaknya bubur jikalau tulangnya dibelah. Bagi mereka yang mempunyai binatang peliharaan, tulang juga dapat diberikan kepada anjing peliharaan.

Di luar segala kegunaan tersebut, tulang juga mempunyai manfaat lain yang tak terpikirkan bagi anda. Kalangan pagan atau penganut agama tradisional di Eropa serta Asia menggunakan tulang sebagai cara untuk meramal nasib atau masa depan mereka. Sahabat anehdidunia.com ada 2 cara yang dipakai untuk keperluan ini. Dalam cara pertama, potongan-potongan tulang akan dikumpulkan dalam suatu wadah. Sesudah itu, wadah yang bersangkutan akan dikocok layaknya dadu dan dilemparkan ke atas meja. Dukun atau pemuka agama lalu akan melihat posisi dan tata letak jatuhnya masing-masing tulang untuk meramal masa depan.

Pada cara kedua, dukun akan memperabukan tulang menggunakan api tungku. Setelah beberapa lama, panas dari api akan mengakibatkan tulang mengalami keretakan. Retakan itulah yang lalu dilihat dan dibaca oleh dukun untuk meramalkan masa depan. Praktik cara kedua ini lazim dipraktikkan oleh bangsa-bangsa di Asia Timur pada masa lampau.

Tepung sebagai Pembersih Logam Stainless

 Manusia intinya tergolong sebagai makhluk omnivora alias pemakan daging sekaligus t Ternyata Ini Manfaat Aneh Makanan Selain Untuk Dimakan

Bagi mereka yang gemar menciptakan kue, tepung (utamanya tepung terigu) merupakan materi yang wajib ada. Jika tidak ada tepung, maka kita tidak akan dapat menciptakan adonan. Selain untuk menciptakan kue, tepung juga dapat dipakai untuk menciptakan adonan kuliner lain. Fungsi tepung dikala dipakai di dapur bukan hanya sebatas untuk materi makanan. Tepung juga dapat dipakai untuk menciptakan benda-benda berbahan stainless nampak makin higienis dan berkilau. Entah itu wastavel, panci, dan lain sebagainya.

Untuk keperluan ini, mula-mula kita harus membersihkan benda berbahan stainless dengan air dan sabun. Sesudah itu, ambil kain lap kering dan benamkan lap tersebut ke dalam tepung. Tepung yang dipakai untuk keperluan ini haruslah berada dalam kondisi kering sebab tepung berair akan menciptakan kain terlihat penuh dengan gumpalan lengket. Sahabat anehdidunia.com kain yang sudah bercampur dengan tepung kering tersebut lalu dipakai untuk mengelap benda berbahan stainless tadi. Semakin usang lapnya digosokkan pada stainless, maka stainless-nya akan nampak semakin bersih.

Jika dirasa sudah cukup, benda tersebut lalu dilap dengan tisu atau kain pel lain yang masih higienis untuk membersihkan sisa-sisa tepung yang masih menempel di stainless. Jika dilakukan secara berkala, benda stainless yang dibersihkan dengan cara ini bahkan dapat memantulkan bayangan layaknya cermin.  

Mie Instan untuk Memperbaiki Bak Cuci Piring Dan Lain Lain



Mie instan kerap disebut sebagai kuliner sejuta umat. Pasalnya sebab kuliner ini mempunyai rasa yang lezat, harga yang terjangkau, dan metode penyajian yang mudah, kuliner ini pun menjadi alternatif yang menjanjikan dikala seseorang mebutuhkan pengganjal perut. Bukan hanya itu, mie instan juga dapat disajikan dengan bermacam-macam metode dan ditambahkan dengan kuliner pendamping menyerupai telur atau sayuran.

Namun di Cina, seorang laki-laki setempat mengatakan kalau mie instan bukan hanya dapat dipakai untuk mengisi perut, tetapi juga untuk memperbaiki kolam basuh piring. Dalam sebuah video yang viral di internet, seorang laki-laki setempat diketahui menambal kolam basuh piring yang bolong dengan menggunakan potongan mie instan kering.

Sesudah menaruh potongan mie instan dalam lubang, ia lalu menuangkan air pada mie instan tersebut supaya mienya melunak. Pria tersebut lalu menekan-nekan mi yang lunak tersebut hingga menutupi setiap celah pada lubang dan menunggunya hingga mengering kembali. Namun proses penambalan lubang menggunakan mie masih belum berhenti hingga di sana. Ia lalu melapisi lubang yang sudah tertutup mie tersebut dengan menggunakan cat sehingga lubang yang tertutup mie tersebut nampak tidak ada bedanya dengan penggalan lain kolam basuh piring di sekelilingnya.

Telur untuk Mempercantik Rambut

 Manusia intinya tergolong sebagai makhluk omnivora alias pemakan daging sekaligus t Ternyata Ini Manfaat Aneh Makanan Selain Untuk Dimakan

Telur atau tepatnya telur ayam merupakan kuliner yang digemarioleh begitu banyak orang. Pasalnya telur dapat dimasak dengan aneka metode menyerupai dijadikan telur ceplok, telur dadar, hingga telur rebus. Selain dapat dimakan langsung, telur juga dapat dijadikan adonan untuk kuliner lain semisal adonan kue.

Namun tahukah anda kalau telur juga mempunyai kegunaan bagi rambut manusia? Menurut pakar rambut, penggalan kuning telur dapat membantu mempercantik rambut. Sahabat anehdidunia.com untuk keperluan yang satu ini, mula-mula kita harus memisahkan penggalan kuning telur dari putih telurnya seusai dipecahkan. Kuning telur tersebut lalu dimasukkan ke dalam mangkuk dan dicampurkan dengan sesendok teh minyak bayi dan secangkir air hangat. Sesudah itu, gunakan sendok untuk mengaduk isi mangkuk hingga tercampur menjadi cairan berwarna kekuningan. 

Hal berikutnya yang perlu dilakukan yakni membawa mangkuk berisi adonan kuning telur ke kamar mandi dikala anda hendak mandi. Saat anda sudah simpulan keramas, siramkan adonan ini ke rambut. Namun anda harus menjaganya semoga adonan ini tidak terkena wajah atau mata. Biarkan adonan ini tetap menempel di rambut hingga 5 menit. Sesudah itu, bilas rambut anda hingga higienis dan tidak ada lagi cairan telur yang menempel. Jika dilakukan secara teratur, rambut anda akan nampak halus dan mengkilap.

Susu untuk Memperbaiki Barang Pecah Belah



Susu yakni salah satu minuman paling menyehatkan di dunia. Karena susu banyak mengandung zat-zat gizi penting menyerupai protein dan kalsium, susu pun merupakan minuman yang disarankan untuk dikonsumsi secara teratur. Kalaupun seseorang tidak suka meminum susu secara langsung, ia masih dapat mengkonsumsi hasil-hasil olahan susu semisal yoghurt atau es krim.

Namun selain berkhasiat bagi badan manusia, susu ternyata juga mempunyai manfaat lain. Manfaat tersebut yakni untuk memperbaiki barang pecah belah semisal piring yang mengalami retak. Untuk keperluan ini, maka mula-mula anda harus mengisi sebuah panci besar dengan 2 cangkir susu hangat. Hal berikutnya yang perlu anda lakukan yakni menaruh piring  ke dalam panci dan memindahkan pancinya ke atas kompor. Sesudah itu, nyalakan kompor dan biarkan menyerupai itu selama sekitar 1 jam. Jika sudah, matikan api dalam kompor dan keluarkan piring tadi dari dalam panci.

Retak pada piring tersebut seharusnya kini sudah hilang sebab komponen dalam susu kini menyatu dengan piring dan menutup celah retakannya. Bilas piring tadi dengan air bersih, namun sebaiknya anda jangan eksklusif membilas piringnya dengan air masbodoh jikalau piringnya masih hangat supaya piringnya tidak kembali retak.   

Sumber :
https://listverse.com/2019/10/09/non-food-uses-for-food/

0 Response to "Ternyata Ini Manfaat Absurd Masakan Selain Untuk Dimakan"

Post a Comment

APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU
APK NONTON BARENG
FILM TERBARU